Minggu, 17 Mei 2009

Layar Tancep Keliling Kampung

Tanggal 16 Mei 2009 kemarin diadakan pemutaran perdana film Indie karya siswa kelas 2 TAV SMK Darunnajah Banjarmangu Banjarnegara, ada rasa bangga yang tersirat dalam hati saya " mereka bersekolah di SMK pinggiran kota (sebut saja daerah Neo ) tapi mereka mampu menciptakan beberapa buah karya film yang saya pikir sudah lumayan, walaupun pasti kita tahu pasti ada kekurangan disana-sini tapi hal tersebut saya pikir hal yang wajar.
Ada 4 buah judul film yang kemarin disetel secara perdana :
- 100% gue pocong : film ini merupakan film komedi situasi dimana sang sutradara memberikan suasana tegang kepada penonton akan tetapi pada saat telah masuk kepada inti cerita mereka justru memberikan nuansa komedi
- Tun-tun Balun : film ini merupakan gambaran flasback dari suatu cerita, dimana sang sutradara mencoba mengangkat suatu permainan anak yang saat ini sudah ditinggalkan
- The Nasib : Film ini mengangkat cerita tentang seorang anak pemabuk yang mencuri sebuah bunga di toko bunga menurut sang sutradara ide film ini sangat sederhana yaitu mengangkat tentang hal-hal negatif yang disebabkan dari minum-minuman keras.
- Kutukan Fisika : Kalau film ini menceritakan tentang seorang siswi yang mengutuk pelajaran fisika, ide sederhana yang kemudian diangkat menjadi sebuah cerita.
Menurut siswa kelas 2 smk darunnajah mereka berencana akan terus memproduksi film-film untuk terus mengasah ketrampilan mereka sehingga mereka mampu menciptakan suatu karya film yang lebih bermakna dan berbobot.
Dan rencananya film-film ini akan diputar diseluruh pedesaan dikecamatan Banjarmangu sesuai dengan jadwal, serta agenda pemutaran film ini dari mulai persiapan segala sesuatu sampai dengan perijinan mereka yang mengorganisasi dan hal ini mendapat tanggpan yang positif dari kepala sekolah SMK Darunnajah.
Menurut Bpk. Fauzan Ahmad M, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa ini merupakan suatu pembelajaran yang bagus dan positif karena selain memperkenalkan karya film mereka, mereka juga belajar berorganisasi dan berkerja dalam satu team.

Oke Sukses kelas 2 yaaa, And Be The Best

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HOT NEWS

artikel Broadcasting

festival film purbalingga

Televisi Kecil - Jogja Television Forum

TUTORIAL VIDEOGRAFI

Buletin Galeri Video

BBCIndonesia.com | Berita Dunia | Indonesian News index

Perpustakaan Film indiesof

filmmaking.net articles

Naratama TV Club

detiknews - detiknews

Liputan6 - Berita Aktual

LESEHAN

INFO KOMPUTER

Softpedia - Windows - All

LA Lights IndieFest .Com

Info Hardware Computer

Shoutmix


ShoutMix chat widget

Network Follows

Blog-Blog Terkait