Selasa, 09 Juni 2009

Pola dalam Pemanfaaatan TVE Yang Terintegrasi Dengan Program Pembelajaran

Agar pemanfaatan TVE dapat dimaksimalan sebagai program pembelajaran disekolahan, dalam hal ini guru perlu merencanakan siaran TVE dalam program rencana pembelajaran yang dibuat sebagai awal semester dengan mengacu pada program siaran TVE, apabila terjadi kesulitan dalam memadukan jadwal maka siaran TVE ini bisa digunakan sebagai program pengayaan.

Beberarapa Pola Pemanfaatan TVE :

1. Pola Klasikal

Pola Klasikal adalah merupakan pola pemanfaatan TVE yang dilakukan secara terpadu dalam kegiatan pembelajaran di kelas, dengan jumlah sasaran sebanyak satu kelas. Dalam Pemanfaata secara klasikal diharapkan guru mampu memotivasi siswa agar mereka dapat berpartisipasi dan merespon program secara aktif.
Untuk melakanakan pola klasikal ini hendaknya minimal menggunakan pesawat TV 29 Inch berwarna



Untuk Pola Pengaturan Tempat Duduk Siswa

Jarak pengaturan tempat duduk siswa yang paling dekat dengan pesawat TV adalah 4xpanjang diagonal layar TV, sedangkan tempat duduk terjauh adalah 12xpanjang diagonal layar televisi. Tempat duduk harus berada pada area sudut 90 derajat, karena siswa yang duduk diluar titik pandang itu dapat menyaksikan program dengan baik.



Ketinggian posisi pesawat TV harus diatur sedemikian rupa sehingga siswa dalam menyaksikan siaran televisi diusahakan senyaman mungkin.



Dan untuk pola klasikal ini setelah proses pembelajaran guru memberikan tindak lanjut misalnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan materi serta pemberian tugas-tugas kepada siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HOT NEWS

artikel Broadcasting

festival film purbalingga

Televisi Kecil - Jogja Television Forum

TUTORIAL VIDEOGRAFI

Buletin Galeri Video

BBCIndonesia.com | Berita Dunia | Indonesian News index

Perpustakaan Film indiesof

filmmaking.net articles

Naratama TV Club

detiknews - detiknews

Liputan6 - Berita Aktual

LESEHAN

INFO KOMPUTER

Softpedia - Windows - All

LA Lights IndieFest .Com

Info Hardware Computer

Shoutmix


ShoutMix chat widget

Network Follows

Blog-Blog Terkait