Jumat, 12 Juni 2009

Prinsip Kerja Produksi Film

Bikin film adalah membuat gambar suatu kejadian atau peristiwayang menarik untuk disajikan kepada penonton. Film pada awalnya adalah dalam bentuk hitam putih dan bisu, akan tetapi sekitar tahun 1920-an muncul film bersuara dan pada tahun 1930 lahirlah film warna dan perkembangan tknologi mengantar film untuk memiliki suara dan warna.

Dari perkembangan diatas lambat laun berkembang industri perfilman hingga saat ini, dan hal ini dilandaskan pada teori, mekanisme proses, produksi, ketentuan elemen film, menjadikan perfilman sebagai salah satu disiplin sendiri yang sering kita kenal sebagai Sinematogafi.

Lalu bagaimana prinsip kerja dari Film ???

Prinsip kerja film adalah menuangkan gagasan suatu peristiwa yang disajikan kepada penonton melalui media bahasa, gambar, dan suara. Disinipenonton akan diajak untuk berimajinasi sesuai dengan kecerdasan mereka mengolah sajian didepannya . Dan dengan sendirinya film akan menggiring imajinasi penonton sesuai dengan tujuan membuat filmnya, karena pada saat kita menonton film maka yang terjadi hanyalah komunikasi satu arah, yakni kepada penonton.

Lewat media gambar dan suara yang disajikan itulah sebuah film menemukan parameter keberhasilan, serta karena film merupakan integritas jalinan cerita yang diolah dengan berbagai peristiwa atau adegan melalui pengambilan sudut gambar , maka faktor jalinan cerita yang dirangkai juga menentukan bagus tidaknya sebuah film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HOT NEWS

artikel Broadcasting

festival film purbalingga

Televisi Kecil - Jogja Television Forum

TUTORIAL VIDEOGRAFI

Buletin Galeri Video

BBCIndonesia.com | Berita Dunia | Indonesian News index

Perpustakaan Film indiesof

filmmaking.net articles

Naratama TV Club

detiknews - detiknews

Liputan6 - Berita Aktual

LESEHAN

INFO KOMPUTER

Softpedia - Windows - All

LA Lights IndieFest .Com

Info Hardware Computer

Shoutmix


ShoutMix chat widget

Network Follows

Blog-Blog Terkait